7 Tren Pembayaran yang Harus Diperhatikan dalam Ecommerce

7 Tren Pembayaran yang Harus Diperhatikan dalam Ecommerce

Dalam dunia bisnis yang serba cepat, teknologi pembayaran terus berkembang dan berubah. Dan penting bagi semua bisnis, besar maupun kecil, untuk mengetahui tren pembayaran online saat ini agar tetap menjadi yang terdepan.

Saat ini, sebagian besar bisnis yang menjual produk dan layanan online mengandalkan pemrosesan pembayaran online. Pembayaran online yang cepat, nyaman, dan efisien, memungkinkan pelanggan membayar barang dengan cara yang efisien dan mudah — dan mendorong mereka untuk kembali ke brand Anda di masa mendatang.

BACA JUGA: 5 Keuntungan E-Commerce yang Jarang Diketahui Orang

Tetapi jika perusahaan Anda menawarkan sistem pembayaran yang tidak cepaat atau tidak efisien, hal tersebut bisa menjadi kerugian besar. Mari jelajahi tren terbaru dalam pembayaran online dan cara memastikan bisnis Anda tetap up-to-date.

Tren terbaru dalam pembayaran online

Berikut adalah beberapa tren paling kuat di dunia pembayaran online saat ini:

#1. Lebih banyak opsi pembayaran

Perusahaan Anda mungkin sudah menerima pembayaran dari beberapa penyedia kartu kredit dan kartu debit yang berbeda. Tetapi apakah Anda menerima Bitcoin? Bagaimana dengan jenis cryptocurrency lainnya? Atau pembayaran seluler?

Menambahkan bentuk penerimaan pembayaran baru tidak terlalu sulit atau mahal, dan dapat membuka pintu ke segmen pelanggan yang benar-benar baru.

Orang-orang yang sangat memilih untuk membayar barang mereka dengan metode pembayaran khusus akan bersyukur mereka memiliki pilihan dengan Anda, berpotensi meningkatkan loyalitas pelanggan dan membantu membedakan merek Anda dari pesaing Anda.

#2. Kode keamanan sementara

Jika seseorang mendapatkan nomor kartu kredit Anda, mereka dapat menggunakannya untuk melakukan pembelian palsu, bukan? Saat ini, penyedia kartu kredit menggunakan bentuk keamanan baru, termasuk kode keamanan sementara yang berfungsi sebagai bentuk otentikasi sekunder. Sistem pemrosesan pembayaran online Anda harus mengakomodasi fitur keamanan ini untuk menjaga konsumen Anda tetap aman.

#3. Pembayaran non kontak

Saat ini ada lebih dari 300 juta kartu nirsentuh di Amerika Serikat saja, dan jumlah itu terus bertambah. Menggunakan kartu kredit melalui ponsel jauh lebih nyaman daripada memasukkan deretan angka yang panjang — dan itu tidak menimbulkan risiko keamanan tambahan.

#4. Otentiksi biometrik

Demikian pula, kami melihat peningkatan jumlah bisnis yang menggunakan bentuk otentikasi biometrik. Otentikasi biometrik bergantung pada karakteristik fisik seseorang untuk memverifikasi identitas mereka; misalnya, ID wajah atau pembaca sidik jari dapat mengonfirmasi bahwa Anda adalah siapa yang Anda katakan, dan mengurangi kemungkinan seseorang membajak identitas Anda. Meskipun biometrik memiliki beberapa kelemahan dan kekurangan, biometrik membantu meningkatkan kepercayaan dan keamanan konsumen secara keseluruhan.

#5. Pembayaran berbasis suara

Tahukah Anda bahwa 35% konsumen sekarang menggunakan speaker pintar secara teratur untuk membeli barang-barang seperti bahan makanan dan produk perawatan rumah? Itulah mengapa ada begitu banyak brand online mengalihkan fokus mereka untuk melayani pembayaran berbasis suara. Menyederhanakan proses pembayaran untuk konsumen dengan speaker pintar berpotensi memberi Anda keuntungan.

#6.POS seluler yang nyaman

Pembayaran online tidak hanya untuk konsumen yang membeli barang secara online; mereka juga dapat digunakan untuk menyederhanakan pembelian secara langsung. Dengan solusi mobile point of sale (mPOS) yang lebih baik, Anda dapat melakukan pembayaran dengan lebih cepat, lebih mudah, dan lebih aman bagi pelanggan Anda, di mana pun Anda memilih untuk melayani mereka. Anda akan memiliki berbagai pilihan penyedia di sini; tinjau opsi Anda dengan cermat dan temukan yang paling cocok untuk brand dan pelanggan Anda.

BACA JUGA: 7 Jenis Bisnis e-Commerce yang Perlu Anda ketahui!

#7. Keamanan tingkat lanjut

Penipuan kartu kredit adalah masalah serius, dan semakin sering terjadi. Di Amerika Serikat saja, konsumen kehilangan lebih dari $10 miliar dalam transaksi ilegal setiap tahun. Beberapa beban keamanan jatuh pada pelanggan Anda; adalah tanggung jawab mereka untuk memastikan kartu kredit mereka tidak dicuri atau disalahgunakan.

Share