5 Keuntungan E-Commerce yang Jarang Diketahui Orang

5 Keuntungan E-Commerce yang Jarang Diketahui Orang

Electronic commerce atau yang dikenal sebagai e-commerce dapat didefinisikan sebagai transaksi bisnis melalui internet atau web. Dengan e-commerce, konsumen dapat melakukan transaksi jual-beli tanpa batasan waktu dan jarak.

BACA JUGA: Daftar 10 Jagoan e-Commerce di Indonesia

Itulah salah satu keuntungan e-commerce. Kira-kira apa lagi ya keuntungan e commerce lainnya? Yuk, simak melalui artikel dibawah ini

5 Keuntungan E-Commerce

1. Tidak Ada Batasan Jarak

Dengan situs e-commerce, seluruh lapisan masyarakat di dunia dapat menjadi calon pelanggan Anda. E-commerce membuat jarak dan waktu menjadi tak berbatas sehingga Anda dapat mencari calon konsumen yang sangat banyak di internet. Ditambah dengan munculnya mCommerce, e-commerce pada perangkat seluler, masyarakat yang menggunakan internet pun menjadi semakin banyak.

2. Mendapatkan Pelanggan Melalui Search Engine

Pada umumnya, konsumen akan menggunakan mesin pencari untuk melakukan pembelian barang. Bukan suatu hal yang mustahil jika Anda akan mendapatkan pelanggan yang cukup banyak dari mesin pencari ketika bisnis Anda berada di halaman pertama Google.

3. Biaya Rendah

Salah satu keuntungan lain dari e-commerce adalah biayanya yang cukup rendah. Oleh karena biayanya rendah, Anda dapat mengalokasikan dana ke sektor lain seperti promosi atau gaji pokok karyawan.

BACA JUGA: 5 E-Commerce Terbesar di Dunia, Pernah Belanja di Sini?

4. Mencari Produk Lebih Cepat

Pada suatu situs e-commerce, pelanggan dapat melakukan pencarian produk melalui kolom pencarian yang pada ummnya terletak pada bagian atas situs. Dengan fitur pencarian ini, konsumen tak perlu berlama-lama lagi untuk melakukan pencarian barang.

5. Mempersingkat Waktu dan Biaya Transportasi

Untuk membeli barang kesukaan mereka di suatu toko, seorang pelanggan harus merelakan waktu dan sejumlah biaya untuk membeli barang tersebut. Dengan e-commerce, konsumen tidak perlu lagi untuk mengeluarkan biaya dan meluangkan waktu untuk melakukan pembelian. Konsumen hanya cukup melakukan tap atau klik untuk melakukan pembelian.

Sumber : https://www.logique.co.id/blog/

Share