5 Referensi Aplikasi Belanja Sayur Online

 5 Referensi Aplikasi Belanja Sayur Online

Kondisi pandemi Covid-19 yang hingga kini belum usai, memaksa pemerintah mengambil kebijakan untuk memberlakukan PPKM Darurat hingga 20 Juli 2021.

Hal ini tentunya membatasi ruang gerak bagi masyarakat yang tinggal di Jawa dan Bali untuk beraktivitas termasuk berbelanja.

Untuk memudahkan Anda dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari ada beberapa aplikasi belanja yang bisa membantu Anda tanpa perlu datang langsung ke pasar atau toko.

Pembayarannya juga mudah yakni secara cashless atau tanpa menggunakan uang tunai, sehingga lebih higienis.

1. Sayur Box
Sayurbox merupakan platform aplikasi distribusi produk-produk segar seperti sayur, buah dan kebutuhan pokok lain. Sayurbox memiliki metode penjualan secara daring, yakni melalui aplikasi yang bisa didownload gratis melalui Google Play. Melalui Sayurbox pelanggannya dapat memesan produk segar organik, hidroponik, dan konvensional yang bersumber langsung dari petani dan produsen serta pemasok. Pembayaran untuk pembelanjaan di Sayurbox bisa dilakukan dengan digital wallet (GoPay dan OVO). Syaurbox juga menyediakan system COD, bank transfer dan kartu kreditberlogo VISA atau Master Card.

2. Happy Fresh
Platform belanja online lainnya adalah Happy Fresh yang merupakan layanan belanja kebutuhan sehari-hari mulai dari buah, sayur, kebutuhan pokok sembako dan lain sebagainya. Happy Fresh didukung oleh personal shopper di berbagai supermarket ternama seperti AEON, Giant, Farmers Market, LotteMart, Big C, Tesco Lotus, Watsons dan banyak lagi. Anda yang ingin berbelanja melalui platform Happy Fresh bisa menentukan jadwal pengantaran produk ke rumah Anda. Metode pembayaran yang disediakan antara lain pembayaran dengan kartu kredit atau bayar langsung di tempat.

3. TaniHub
TaniHub merupakan salah satu platform belanja kebutuhan pokok seperti kebutuhan sayur, buah, ikan, hingga sembako langsung dari petani Indonesia. TaniHub juga menyediakan, produk segar, makanan beku, bumbu masak, hingga topping kue. TaniHub juga menghadirkan berbagai promo menarik seperti PANEN (Promo Andalan Ekstra Nampol) yang berisikan produk-produk segar berkualitas dengan harga spesial serta Promo KILAT yang selalu memberikan diskon hingga 50 persen setiap harinya. Selain itu ada juga promo tahunan dan promo bebas ongkir ke kota-kota besar di Indonesia. Untuk metode pembayaran, TaniHub menyediakan pembayaran dengan E-Wallet seperti GoPay, ShopeePay, OVO, LinkAja, dan DANA. Selain itu ada juga metode pembayaran melalui virtual account, e-banking, dan kartu kredit.

4. TukangSayur.co
Aplikasi TukangSayur.co merupakan salah satu aplikasi yang memudahkan untuk berbelanja sayur, buah dan kebutuhan dapur lainnya dengan mudah. Aplikasi TukangSayur.co juga menjual produk seperti daging, ikan, hasil laut, bumbu dapur dan kebutuhan dapur yang berasal dari pasal traditional. TukangSayur.co mendukung metode pembayaran dengan e-wallet LinkAja, DANA, OVO, GoPay, dan ShopeePay. Ada juga Cash On Delivery (COD) dan juga metode transfer bank. 

5. Brambang
Selanjutnya ada juga toko online Brambang yang merupakan supermarket online yang menyediakan produk segar dan bahan makanan. Aplikasi belanja ini juga memastikan belanja Anda menjadi lebih mudah dan efisien dengan pengiriman 1 hari ke seluruh area Jabodetabek. Brambang juga memastikan semua produk yang disediakan telah melewati proses kontrol mutu internal. Adapun metode pembayaran yang ditawarkan antara lain melalui transfer Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BRI, Maybank, dan Bank BNI. Brambang juga memiliki metode pembayaran melalui GoPay dan Kartu Kredit berlogo VISA atau Master Card.
 

Share