7 Tips Foto Aesthetic Pakai Kamera HP, Cocok Buat Traveling

7 Tips Foto Aesthetic Pakai Kamera HP, Cocok Buat Traveling

Girls, berbekal kamera hp kita bisa menghasilkan foto yang aesthetic, lo! Memang enggak bisa asal, sih. Kalau kita tahu cara foto yang benar. Hasilnya pun bisa terlihat lebih aesthetic. Nah, berikut ini tips foto aesthetic pakai kamera hp yang bisa kamu tiru, Girls!

Enggak punya kamera DSLR yang canggih bukan berarti tidak bisa menghasilkan foto yang aesthetic. Kalau kita tahu cara foto yang tepat, kamera hp pun dapat menghasilkan foto yang aesthetic, lo! Ditambah lagi ada banyak tips foto aesthetic pakai kamera hp yang bisa kita tiru.

Salah satu yang sering terjadi, banyak orang ogah ngulik kamera di hp mereka, jadi fotonya cuma pakai model default saja. Alhasil gambar yang ditangkap standar dan enggak aesthetic.

Padahal kalau kita mengikuti tips foto aesthetic pakai kamera hp yang benar, dijamin hasil jepretan kita terlihat profesional, deh. Apalagi buat yang hobi traveling, tips foto ini berguna banget, deh!
Yuk, kita ikuti tips-tips foto aesthetic pakai kamera hp di bawah ini:

Pastikan objek fokus

Semua ponsel dibekali dengan fitur mengatur fokus dan exposure. Tips menghasilkan foto aesthetic bisa dimulai dari menjaga objek untuk tetap fokus enggak ngeblur.
Kita hanya perlu melakukan tap pada layar ponsel, dan lensa akan langsung menangkap titik fokus dari objek yang kita pilih. Tips foto satu ini memang terkesan sederhana, tapi sering dilupakan.

Baca juga: 18 Tips Memotret Dengan Handphone Agar Fotomu Sekeren Kamera Mahal

Angle yang tepat

Kunci dari foto yang bagus adalah angle foto yang tepat. Di sini kita dituntut untuk kreatif dalam memilih angle, karena tiap sudut bisa menghasilkan cerita yang berbeda.
Salah satu angle foto aesthetic yang masih tren hingga saat ini adalah teknik perspective photography. Teknik ini membuat perubahan bentuk, ukuran, dan kedalaman bidang akibat perbedaan sudut pandang antara objek dan kamera.

Aktifkan grid

Salah satu tips foto menggunakan hp yang tidak boleh dilupakan adalah mengaktifkan grid pada layarGrid adalah garis bantu di layar yang akan memudahkan kita membagi setiap posisi objek.
Pada dasarnya posisi ideal objek harus berada di titik persimpangan dari garis bantu, atau di tengah-tengah. Dengan posisi yang tepat di tengah-tengah, kita tidak perlu khawatir foto yang dihasilkan miring.

Mengatur fitur ISO

ISO adalah fitur yang berfungsi untuk mengatur tingkat sensitivitas lensa kamera terhadap cahaya. Semakin tinggi ISO, maka semakin tinggi juga sensitivitas lensa terhadap cahaya.
Kalau kita foto siang hari dengan pencahayaan yang terang, maka bisa atur ISO pada tingkat rendah. Begitu juga sebaliknya, kalau kita motret malam hari dan minim cahaya, maka atur ISO ke tingkat yang tinggi. Tapi hati-hati foto noise, ya!

Atur shutter speed

Untuk mendapatkan foto yang aesthetic, kita harus mengatur shutter speed pada kamera. Ini sangat berguna jika ingin memotret berdasarkan cahaya yang diserap oleh kamera.
Cara mengatur shutter speed pada kamera mudah banget, kok. Jika kamera bawaan hp tidak memiliki pengaturan ini maka gunakan bantuan aplikasi yang tersedia di Google Play Store.

Jangan pakai flash

Tips foto pakai hp yang perlu diperhatikan adalah penggunaan flash. Tidak berarti di tempat redup kita harus selalu memakai flash, ya.
Karena ada teknik fotografi low light photography dengan cahaya yang minim. 

Baca juga: Sekali menemukan resep yang pas, objek foto arsitektur tersebut akan terlihat menakjubkan.

Pakai tripod

Girls, cara foto pakai hp satu ini memang terdengar ribet. Namun foto yang dihasilkan jauh lebih stabil, lo! Menggunakan tripod akan mencegah shaky yang bisa membuat foto blur. Dengan menggunakan tripod kita juga lebih mudah untuk mengatur fokus gambar, lo.
Bahkan tripod juga sangat tepat digunakan untuk memotret dengan teknik slow speed dalam keadaan minim cahaya.
Mudah, kan, tips foto pakai hp? Kalau kita mengikuti tips-tips di atas pasti hasilnya akan aesthetic, deh! Yuk, hunting foto!

Source: berkeluarga.id

Share