Media Sosial Terpopuler 2022, Hampir Semua Orang Punya Aplikasinya

Media Sosial Terpopuler 2022, Hampir Semua Orang Punya Aplikasinya

Tahun 2022 udah datang bersamaan dengan datangnya tren-tren paling baru. Nggak ketinggalan media sosial yang tahun ini bakal makin ramai pengguna.

Nah, ada media sosial terpopuler 2022 yang diprediksi bakalan booming. Hampir semua orang pasti punya apps media sosial ini di smartphone masing-masing. Kira-kira sosmed apa?

BACA JUGA: Tren Media Sosial yang Harus Diperhatikan di Tahun 2022

Semua Platform Media Sosial Bersaing Ketat

Seperti yang kita tahu, ada banyak banget platform media sosial atau bisa kita sebut dengan sosmed. Persaingan di antara media sosial ini diprediksi bakalan semakin ketat, terutama di tahun 2022. Namun, tentu aja ada sosmed yang paling populer dengan banyak banget pengguna.

Media Sosial Paling Populer di Tahun 2022

Menurut prediksi, media sosial yang bakalan paling populer di 2022 adalah Facebook dan Instagram. Tetap dan nggak berubah. Berdasarkan laporan dari perusahaan riset Insider Intelligence, Facebook yang merupakan media sosial paling populer akan tetap bertahan dengan statusnya tersebut di tahun 2022.

Masih menurut laporan yang sama dari Insider Intelligence, mereka memprediksi kalau di tahun 2022, Facebook bakal punya pengguna aktif bulanan dengan total mencapai 2,1 miliar. Ini jumlah paling besar kalau dibandingkan dengan sosmed lainnya, khususnya Instagram, TikTok, Snapchat, dan Twitter.

Pamor Instagram Sebagai Media Sosial Populer 

Rupanya, dari laporan Insider Intelligence yang sama, platform media sosial kedua yang terbesar setelah Facebook adalah Instagram. Diprediksi, Instagram bakal punya pengguna aktif bulanan dengan jumlah mencapai 1,28 miliar. Nggak heran kalau Instagram masih jadi media sosial terpopuler 2022, meskipun di posisi yang kedua.

Media Sosial Terpopuler di Peringkat Ketiga dan Seterusnya

Setelah Instagram, di posisi berikutnya ada TikTok dengan prediksi pengguna bulanan mencapai 755 juta. Memang terjadi perkembangan signifikan untuk pengguna TikTok di tahun 2020 dan 2021.

Tapi tampaknya TikTok masih belum mampu menggeser posisi Facebook dan Instagram yang merupakan sosmed paling populer di tahun 2022.

Selanjutnya, di posisi keempat ada Snapchat dengan prediksi pengguna bulanan mencapai jumlah 464 juta. Lalu, di posisi kelima ada Twitter yang diprediksi bakal memiliki pengguna bulanan mencapai 345,3 juta.

Alasan Pengguna Facebook, Instagram, dan TikTok Sebanyak Itu

Facebook, Instagram, dan TikTok bisa sepopuler itu juga karena pengguna mulai menyukai konten yang berbeda. Jadi, tipe konten kesukaan pengguna itu berubah. Diprediksi di tahun 2022, pengguna sosmed bakal lebih suka konten yang berupa video pendek.

Sementara, di aplikasi sosmed Facebook, Instagram, dan TikTok, ada bermacam-macam fitur yang memudahkan pengguna buat bikin video pendek. 

Tapi kita juga perlu perhatikan, nih, kalau angka-angka yang udah disebutkan tadi, masih merupakan prediksi aja, berdasarkan analisis tentang perkembangan platform sosmed, yang dibandingkan dengan tahun-tahun sebelum saat ini.

Makanya, masih mungkin banget kalau pengguna platform sosmed jumlahnya nggak sesuai sama prediksi dari Insider Intelligence tersebut. Oleh karena itu, kita perhatikan aja gimana perkembangan platform sosmed yang populer di tahun 2022. Inovasi apa yang bakal mereka bikin untuk persaingan ketat di 2022.

BACA JUGA: Daftar 10 Media Sosial yang Paling Diminati di Indonesia

Media Sosial Bakal Berlomba Bikin Update dan Inovasi 

Salah satu yang bikin pengguna betah adalah fitur sosmed yang selalu diperbarui. Apalagi, jika fitur tersebut bisa memenuhi kesukaan pengguna. Seperti salah satunya konten video pendek. Bahkan, sekarang, di YouTube udah ada fitur Shorts atau video pendek, yang amat sangat populer.

Sumber : https://kreativv.com

Share